Friday 18 June 2010

WORKSHOP MANAJEMEN SMP SSN,RSBI,dan SBI Se-Sumsel



Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan workshop manajemen SSN,RSBI,SBI se provinsi di Hotel Budi Kompleks Ilir Barat 1 Palembang. Workshop diikuti oleh 50 SMP SSN,RSBI, dan SBI di Sumsel melalui 2 gelombang. SMPN 1 Sungai Lilin, merupakan salah satu SMP SSN di Sumsel pada workshop tersebut terdaftar pada gelombang 2. Dari kabupaten MUBA Sekolah yang mengikuti adalah SMPN 1 Sungai Lilin, SMPN 1 Babat Toman, dan SMPN 1 Sekayu. Dengan adanya workhsop ini diharapkan manajemen sekolah lebih ditingkatkan ke taraf yang lebih tinggi. Berikut ini peserta yang mewakili kabupaten Musi Banyuasin :
1. Helvi Suartini,S.Pd. (Mewakili Kepsek SMPN 1 Sungai Lilin yang sedang melaksakan Umroh)
2. Sunardi,S.Pd. ( Wakasek SMPN 1 Sungai Lilin)
3. Imam Hanafi,S.Pd. (Kepsek SMPN 1 Babat Toman)
4. Sudirman,S.Pd. (Wakasek SMPN 1 Babat Toman)
5. Arsan,S.Pd.(Kepsek SMPN 1 Sekayu)
6. M. Qory,S.Ag. ( Wakasek SMPN 1 Sekayu)
Dalam pelatihan ini menurut Kasubbid Pembinaan SMP Bapak Boni. S,SE mengatakan bahwa agar SSN,RSBI, dan SBI pengelolaan Sekolah diserahkan kepada pemerintah kabupaten/pemerintah kota bekerjasama dengan pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan masing-masing sehingga bantuan Pendanaan yang diberikan 3 tahun oleh Kementrian Pendidikan Nasional Pusat akan dilanjutkan oleh Pemerintah Kota/kabupaten dan Pemerintah Provinsi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007.

No comments:

Post a Comment

mohon komentar anda

Perlombaan Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Tingkat Nasional oleh Dirjen GTK Kemdikbud

Salah satu perlombaan guru tingkat nasional yang paling bergengsi bagi guru se Indonesia adalah Lomba Inobel. Perlombaan ini merupa...