Wednesday 14 October 2009

Sriwijaya FC dipermalukan Persiba (0 - 4)



Persiba Balik Papan kembali meraih poin absolut di kandang, setelah melumat tamunya Sriwijaya FC 4-0 dalam laga lanjutan putaran pertama Superliga 2009/10, di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (14/10).

Laga kedua ISL bagi laskar Wong Kito (Julukan Sriwijaya FC) merupakan pukulan telak bagi tim peraih double winner 2007 ini ( Liga dan Copa Indonesia, red). Persiba di laga tersebut sudah terlihat unggul ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, setelah Ferry Ariawan sudah membawa timnya unggul 1-0.

Sepuluh menit, kemudian Johan Yoga Utama kembali memaksa kiper Sriwijaya FC Hendro Kartiko memungut bola dari gawangnya, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC berusaha bangkit. Tapi rapuhnya lini belakang yang ditinggal Charis Yulianto membuat gawang mereka kembali bobol.

Tragisnya, dua gol kembali mampu disarangkan pemain tuan rumah, melalui striker anyar Julio Lopez pada menit ke-82 dan Hendra Siswanto di masa injury time babak kedua.

Hasil ini membuat mentor SFC Rahmad Darmawan memutar otak untuk melakoni laga berikutnya, begitu juga pihak manajemen SFC, Hendri Zainudin yang sekarang juga sebagai anggota DPRD Banyuasin dari PKS mengoreksi diri untuk lebih apik lagi dalam memanaj tim Laskar Wong Kito (julukan SFC, red). hasil lain dari laga Rabu, 14 Okt 2009 adalah :
Persijap - Pelita Jaya (1 - 0)
Persema - Persija (1 - 3)
PSM - Persib ( 0 - 0)
Persela - Persitara (0 - 0)
Persiwa - Persipura (2 - 2)

1 comment:

mohon komentar anda

Perlombaan Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Tingkat Nasional oleh Dirjen GTK Kemdikbud

Salah satu perlombaan guru tingkat nasional yang paling bergengsi bagi guru se Indonesia adalah Lomba Inobel. Perlombaan ini merupa...